5 Hal Yang Harus Dijaga Untuk Hasil Maksimal Dalam Investasi

5 Hal Yang Harus Dijaga Untuk Hasil Maksimal Dalam Investasi

Scott Rostan adalah pendiri dan CEO Training the Street, sebuah perusahaan di mana para calon pebisnis di Wall Street belajar akan keterampilan finansial. Mantan bankir Merrill Lynch ini telah mengajarkan kursus pelatihan keuangan kepada para pemagang dan analis di beberapa bank papan atas Wall Street, termasuk Blackstone Group dan UBS.

Jadi, Scott Rostan sangat tahu apa yang diperlukan untuk maju di Wall Street, dan bagaimana magang musim panas dapat memposisikan diri mereka untuk kesuksesan masa depan di industri jasa keuangan yang hiper-kompetitif.

Rostan berbagi lima hal bagi bankir-bankir muda untuk mendapatkan hasil maksimal dari magang investasi perbankannya.

  1. Ingatlah bahwa sikap lebih penting daripada kemampuan
    “Beberapa klien bankir terbaik saya belum tentu lulusan Ivy League atau elite program MBA. Banyak keberhasilan awal mereka dapat dikaitkan dengan sikap yang baik: menjadi pemain tim, menemukan cara untuk memberikan kontribusi positif, etos kerja, dan menyelesaikan tugas-tugas tepat waktu sementara melebihi harapan dan sangat old fashion. Mempertahankan sikap ‘bisa’ dan tidak putus asa adalah kunci untuk anda sukses.”
  2. Belajar dari setiap pengalaman
    “Jangan hanya menyelesaikan setiap tugas, atau mendengarkan pada setiap pertemuan dan rapat; sebaliknya, cobalah untuk aktif belajar. Magang menyediakan anda banyak sekali kesempatan untuk belajar, dan anda harus mengejar setiap orang semampu anda bisa. Manajer, rekan-rekan, dan semua peluang yang besar untuk mempelajari praktik-praktik terbaik, termasuk bagaimana untuk menjadi lebih efisien dan produktif. Ingat untuk tidak hanya belajar dari keberhasilan, tapi juga dari kesalahan anda, termasuk anda sendiri dan orang-orang di sekitar anda. Dan oleh karena itu anda tidak akan membuat kesalahan yang sama untuk kedua-kalinya.”
  3. Menjadi pendengar yang baik
    “Anda akan dikelilingi oleh orang-orang yang berpengalaman. Dengarkan petunjuk-petunjuk mereka, dengarkan nasihat mereka, dan dengaran serta belajar dari pengetahuan dan pengalaman mereka sebelumnya. Berpikirlah tentang apa yang mereka katakan dengan pikiran yang terbuka, tapi juga profesional dan hormat dalam asumsi dan analisis yang tidak anda setujui dan (mungkin) memiliki perspektif yang unik.”
  4. Pikirkan hal ini sebagai interview terpanjang
    “Arahan magang hanyalah bagian pertama. Jika anda mencari untuk posisi full-time setelah magang, anda harus menganggapnya sebagai sebuah wawancara mingguan. Ya, itu sangat melelahkan, tapi pola pikir akan terbayarkan dengan hasilnya. Cobalah untuk bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan kunci, seperti: Apakah bank seperti anda? Apakah anda seperti perusahaan? Apakah orang lain disekitar Anda bahagia? Dapatkah anda melihat diri anda tumbuh dan berkembang di sana dalam posisi yang full-time? bahkan jika anda minum kopi dengan seseorang. Itu semua bagian dari musim panas selama proses wawancara. Bahkan di saat-saat seperti happy hour, bersenang-senang dan bersantai, tetap profesional.”
  5. Ingat, ini adalah lari maraton, bukan sprint
    “Perbankan adalah bisnis yang melelahkan. Magang akan mirip dengan tuntutan profesional yang penuh dengan waktu, sehingga dibutuhkan kecepatan sendiri. Bekerja keras, tapi tidak ke titik yang semakin berkurang karena kelelahan. Itu berarti anda harus efisien dengan waktu, terus bergerak, dan sepenuhnya mendedikasikan diri untuk setiap pekerjaan di tangan. Tapi ingat, anda adalah manusia, dan anda perlu untuk mengambil waktu sejenak untuk santai, atau setidaknya untuk tidur dan makanan.”
Baca juga:  Pertamina Menyelesaikan Unit Panas Bumi di Lampung Senilai US$397 juta

Related posts

Leave a Comment