Dollar Amerika Stabil, Emas Berjangka Sedikit Menurun

Emas berjangka sedikit menurun karena dolar AS stabil

Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange tidak berhasil perpanjang kenaikan beruntunnya, selesai turun tidak tebal pada Senin (Selasa pagi WIB), karna dolar AS sediki menguat sesudah turun tajam minggu kemarin.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus turun 0, 6 dolar AS atau 0, 05 %, jadi tinggal di 1. 254, 30 dolar AS per ounce.

Ukuran luas mata uang AS, dolar AS, yang memperbandingkan greenback pada 1/2 lusin mata uang yang lain, turun sekitaran 1, 7 % sepanjang bln. ini, tetapi naik tidak tebal jadi 0, 2 % jadi 94, 03 pada jam 19. 30 GMT.

Komoditas-komoditas yang dihargakan dalam dolar AS seringkali diperjualbelikan terbalik dengan dolar AS, karna gerakan di unit AS bisa memengaruhi daya tarik komoditas-komoditas itu pada beberapa pemegang mata uang yang lain.

Harga emas sudah mencatat penutupan teratas dalam sebulan paling akhir pada Jumat (21/7), menjangkau lebih dari dua % dalam satu pekan, karna gejolak sekitar Gedung Putih mendorong keinginan pada aset-aset “safe haven” logam mulia, serta dolar yang goyah tingkatkan daya tarik emas untuk beberapa investor yang memakai mata uang beda untuk beli logam mulia.

Pada minggu ini, perhatian saat ini berpindah ke pertemuan kebijakan Federal Reserve.

Beberapa analis menyebutkan komunikasi The Fed pada Rabu (26/7) tidak diinginkan untuk mengemukakan arahan kebijakan baru, tetapi mungkin saja juga akan mengemukakan perubahan bagaimana data ekonomi sekarang ini sesuai sama pandangan Fed mengenai ekonomi dunia.

Baca juga:  JPMorgan Answer of Post Disconnect Contract by Sri Mulyani

Sedang untuk logam mulia yang lain, perak untuk pengiriman September turun 1, 4 sen atau 0, 09 %, jadi ditutup pada 16, 443 dolar AS per ounce.

Platinum untuk pengiriman Oktober turun 5, 1 dolar AS atau 0, 54 %, jadi ditutup pada 932, 3 dolar AS per ounce.

Related posts

Leave a Comment