Suku Bunga Kartu Kredit Baru Bulan Juni Setelah Peraturan Bank Indonesia

Sejak 1 Juni 2017, bank-bank akan diwajibkan untuk mengurangi suku bunga kartu kredit menjadi 2,25% setiap bulan dan 26.95% per tahun sesuai dengan peraturan baru dari Bank Indonesia.

Batas atas untuk bunga kartu kredit saat ini berada pada 2,95% per bulan, dan mencapai 35,4% per tahun, sesuai dengan peraturan Bank Indonesia yang dikeluarkan pada bulan Desember tahun lalu.

Menurut data yang diberikan oleh bank sentral, 17,6 juta kartu kredit telah dikeluarkan di Indonesia hingga bulan Maret 2017. Data menunjukkan 80.6 juta transaksi yang telah dilakukan, setara dengan Rp.71.8 triliun (US$5,4 miliar).

Beberapa bank sudah mulai kampanye pemasaran, termasuk PT Bank Mega.

Kami memberitahu kami pemegang kartu kredit melalui berbagai saluran informasi seperti penagihan, laporan dan di website sejak 1 April lalu,” ujar Dodit Wiweko, selaku Direktur Bank Mega Card and Personal.

CIMB Niaga juga menyiapkan untuk mematuhi aturan-aturan baru dan bercak manfaat.

Kami berharap bahwa pengurangan tingkat bunga kartu kredit limit yang mengarah ke eskalasi dalam transaksi ritel,” kata Direktur Konsumer CIMB Niaga, Lani Darmawan.

Mohamad Helmi, General Manager di Bank Rakyat Indonesia, mengatakan bank telah menentukan tagihan bulanan laporan ini adalah cara yang paling efektif untuk memperkenalkan tarif untuk pelanggan sebagai pernyataan baca dengan hati-hati.

Ada 22 bank dan dua multi-lembaga keuangan penerbit kartu kredit di Indonesia: Mandiri,BRI, BNI, BNI Syariah, BCA, Danamon, Bukopin, Bank Mega, Bank Panin, Bank Permata, Citibank, Bank ANZ Indonesia, MNC Bank, CIMB Niaga, ICBC Indonesia, Maybank Indonesia, HSBC, OCBC NISP, Standard Chartered, Bank UOB Indonesia, Bank Sinarmas, Bank QNB Kesawan, AEON Credit Services dan Shinhan Ino Keuangan.

HSBC Credit Card

Sementara bagi konsumen, untuk aturan-aturan permohonan kartu kredit baru tidak mengalami perubahan yang cukup berarti, seperti HSBC Credit Card yang juga bisa mengajukan permohonan kartu kredit baru secara online dengan cepat disini.

Baca juga:  Garuda Membutuhkan Satu Tahun Untuk Mencapai Stabilitas Keuangan

Related posts

Leave a Comment